PPK KPU Kota Diumumkan, Berikut Nama-Nama Yang Berhasil Lulus Seleksi

Politik  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

PPK KPU Kota Diumumkan, Berikut Nama-Nama Yang Berhasil Lulus Seleksi

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu hari ini resmi mengumumkan peserta yang berhasil lolos sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada saat Pemilihan Gubernur Bengkulu mendatang.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent memastikan bahwa proses perekrutan PPK yang dilakukan oleh KPU Kota betul-betul transparan dan objektif.

"Kita memang sangat hati-hati dalam proses perekrutan PPK ini. Mulai dari seleksi administrasi, tertulis dan terakhir wawancara itu kita memang menilai peserta yang layak untuk lulus," kata Anggi kepada RMOLBengkulu, Sabtu (15/02).

Ia pun berharap kepada para PPK yang telah dinyatakan lulus seleksi agar betul-betul berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak nanti.

"Ini merupakan momentum untuk melahirkan penyelenggara pemilu yang berintegritas mulai dari tingkat kecamatan," ucapnya.

Selain itu KPU Kota Bengkulu juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan ataupun masukan terkait dengan hasil akhir perekrutan PPK. Tanggapan masyarakat dapat dikirimkan oleh masyarakat ke Kantor KPU Kota di Jalan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu mulai tanggal 15 hingga 21 Februari 2020.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan ataupun masukan kepada kami terkait hasil akhir wawancara, boleh disampaikan melalui surat atau datang langsung ke kantor KPU Kota. Dengan catatan, identitas masyarakat yang menyampaikan tanggapan juga harus jelas," tutupnya.

Berikut nama-nama PPK yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil perangkingan 1 sampai 10 oleh KPU Kota. [ogi]