Kalau Tidak Menang, PDIP Bengkulu Lebih Milih Tidur

Nusantara  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 11:10:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kalau Tidak Menang, PDIP Bengkulu Lebih Milih Tidur

Ribka Tjiptaning/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkulu, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Bengkulu di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Sabtu (15/2) pagi.

Rakerda ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil dan keputusan rakernas I di Jakarta beberapa waktu lalu. Terutama menyikapi Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kader fraksi PDIP Bengkulu, Ribka Tjiptaning yang juga anggota Komisi IX DPR RI.

"Salah satunya terkait pilkada serentak, mengingat di Bengkulu ada 8 Kabupaten dan Provinsi Bengkulu yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Serta target kita menang untuk pilkada di Bengkulu," kata Ribka, Sabtu (15/2) kepada RMOLBengkulu.

Ribka menegaskan, untuk pilkada serentak di Provinsi Bengkulu, partai berlambang banteng ini menargetkan untuk menang. Sekalipun lebih memilih tidur apabila kemenangan tersebut tidak tercapai.

"Kalau orang politik itu targetnya harus menanglah, kalau enggak menang mending tidur aja," sambungnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya PDI Perjuangan telah membuka penjaringan hingga tahapan rekam jejak alias fit and proper test.

Namun, ia mengaku rekomendasi tetap menjadi kewenangan DPP. "Artinya walaupun memang semua di rekomenasikan dari DPP tapi DPP juga tetap menimbang apa yang diusulkan oleh daerah," ujarnya.

Ditanyai soal kandidat terkuat untuk Provinsi Bengkulu, Ribka Tjiptaning mengaku tergantung hasil penjaringan dan biaya politik.

"Kita inikan ada 3 pegangannya, selain survey ada fit and propert test dan juga anggaran. Hal tersebut digunakan untuk membayar saksi, menggerakan dpc dan ranting," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00