Rusak, Jembatan Ujung Tanjung III Diperbaiki Bina Marga

Daerah  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 00:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rusak, Jembatan Ujung Tanjung III Diperbaiki Bina Marga

Kondisi terakhir jembatan Ujung Tanjung III rusak parah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sudah lama rusak, jembatan di Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, pekan ini.

Plt Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso mengatakan, perbaikan jembatan ini dengan pagu Rp 200 juta bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2020.

"Preservasi jembatan tahap satu sudah dimulai," kata Toso sapaan akrabnya, Jum'at (14/2) siang.

Toso mengutarakan, kegiatan perbaikan dengan panjang 62 meter dan lebar 1,2 meter ini dikerjakan dengan sistem swakelola. Dipastikannya akses masyarakat setempat akan dipercepat pengerjaannya.

"Jika perbaikan dilakukan, tentu akan membuat arus transportasi baik orang maupun barang dari desa itu bisa kembali normal," pungkas dia.

Terpisah, Oyon warga Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning, berharap jembatan ini segera diperbaiki, sehingga masyarakat sekitarnya tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mencapai berbagai fasilitas umum yang ada di daerah itu.

"Kami berharap jembatan itu segera diperbaiki. Kasihan masyarakat desa kami, khususnya para pekebun, karena mereka tidak bisa menggunakan kendaraan melewati jembatan itu membawa hasil garapannya," singkat Oyon. [tmc]



Komentar Pembaca