Jika Diterima, Gedung DPRD RL Satu Komplek Dengan KPU Dan Bawaslu

Daerah  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 18:04:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jika Diterima, Gedung DPRD RL Satu Komplek Dengan KPU Dan Bawaslu

Gedung baru yang batal diserahkan ke Kejaksaan Negeri Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong nampaknya serius menyerahkan gedung baru di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang kepada DPRD yang sebelumnya batal diserahkan ke Kejaksaan Negeri Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan, gedung yang berada satu komplek dengan bangunan Sub Terminal Agribisnis (STA) tersebut rencananya akan diserahkan ke DPRD sebagi gedung baru, jika terealiasasi maka akan akan pembahan gedung untuk ruang sidang DPRD.

"Nanti DPR disitu, 1,5 hektar luas lahannya itu dan kita akan bangunkan ruang sidang tapi kita bicarakan dulu nanti dengan pimpinan DPR," kata Hijazi kepada awak media.

Gedung yang tegolong megah tersebut menurut dia saat ini sudah cukup untuk ruang perkantoran sekretariat DPRD, sehingga tinggal pembangunan gedung tambahan untuk ruang sidang DPRD.

Dikomplek itu juga nantinya, ditambahkan dia, bakal dibangun kantor KPU dan kantor Bawaslu Rejang Lebong, dimana lahannya susah dihimbah oleh Pemkab Rejang Lebong.

"Lahannya sudah dihibahkan, tinggal ditindaklanjuti oleh KPU dan Bawaslu, jadi satu komplek agar mudah bekoordinasi, disana juga kan sudah ada Brimob, Polsek dan Koramil," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen mengatakan, pihaknya merespon wacana penyerahan gedung baru tersebut, nantinya rencanan itu akan mereka kembalikan ke lembaga DPRD untuk bagaimana menyikapinya.

"Akan kita kembalikan ke lembaga DPRD bagaimana menyikapinya, inikan untuk jangka panjang, kita juga lihat kondisi gedung saat ini bagaiaman, jika ini baik untuk kedepan kenapa tidak," bebernya. [tmc]

Komentar Pembaca