Logistik Pilkades Di Rejang Lebong Tinggal Didisrribusikan

Daerah  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Logistik Pilkades Di Rejang Lebong Tinggal Didisrribusikan

Bobby Harpa Santana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Logistik pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III yang akan di gelar pada 20 Februari 2020 di 56 Desa Di Kabupaten Rejang Lebong sudah tersedia.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong, Suradi Rifai melalui Kabid Kelembagaan Masyarakat, Sosial Budaya dan Pemerintahan Desa Bobby Harpa Santana mengatakan dalam pendistribusian logistik Pilkades ke masing-masing desa nantinya akan melibatkan jajaran Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409 Rejang Lebong.

"Logistiknya kita pastikan aman, logistik ini antara lain, atribut panitia, baliho, spanduk, kotak suara, amplop surat suara serta segel," kata Bobby kepada awak media.

Adapun jumlah masing-masing logistik tersebut meliputi, atribut berupa id card panitia pemilihan yang setiap desanya diberikan kepada tujuh orang panitia dan tiga orang lagi dari tim pengawas pemilihan, dua unit baliho yang terdiri dari baliho sekretariat dan baliho di TPS, kemudian spanduk panitia, kotak suara masing-masing satu unit.

Selanjutnya amplop surat suara sah, amplop surat suara tidak sah dan amplop berita acara (BA) hasil pemilihan, serta 10 lembar segel.

Untuk jumlah surat suara sendiri totalnya sebanyak 52.255 lembar yang terdiri dari surat suara utama sebanyak 51.230 lembar, serta 1.025 lembar surat suara cadangan atau berjumlah 2 persen dari surat suara utama.

"Logistik ini sesuai dengan tahapannya baru akan didistribusikan pada 19 Februari nanti atau sehari sebelum pemungutan suara yang jatuh pada 20 Februari," imbuhnya.

Saat didistribusikan, logistik berupa surat suara ditambahkan Bobby, nantinya akan dilipat dan disimpan di kantor Mapolsek masing-masing kecamatan yang pada pagi hari sebelum pemilihan dikirim ke masing-masing desa. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00