Kapolda Bengkulu Lepas 100 Personil Brimob Ke Papua

Nusantara  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 07:59:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kapolda Bengkulu Lepas 100 Personil Brimob Ke Papua

Kapolda Bengkulu bersalaman dengan sat brimob Polda Bengkulu

RMOLBengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, Kamis pagi (13/2) memimpin upacara pelepasan personil Sat Brimob Polda Bengkulu di Gedung Adem Polda Bengkulu.

Sebanyak 100 Personil Sat Brimob Polda Bengkulu akan kembali bertugas pada Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua yang diberangkatkan pada besok hari, Jumat (14/2) siang.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman berpesan agar personilnya sigap dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan di wilayah hukum NKRI, khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

"Sebagai pasukan yang dapat diandalkan, Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk keempat kalinya kembali menaruh kepercayaan kepada Sat Brimob Polda Bengkulu untuk melaksanakan tugas BKO Polda Papua," ujarnya Supratman, Kamis (13/2) siang.

Sedianya, kata Supratman, hal tersebut merupakan sebagian besar tugas dan kewajiban sebagau anggota Polri.

"Rintangan yang akan dihadapi merupakan suatu tantangan bagi kita untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas sebagaimana moto operasional Korps Brimob Polri," tutup Supratman.

Diketahui, personil Satuan Brimob Polda Bengkulu ini nantinya akan melaksanakan BKO Papua selama 6 bulan dan akan kembali ke Provinsi Bengkulu pada bulan Agustus 2020 mendatang. [tmc]

Komentar Pembaca