Dimulai Besok, Wawan Ajak Warga Ikut Sensus Penduduk

Daerah  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dimulai Besok, Wawan Ajak Warga Ikut Sensus Penduduk

Wawan Fernandez/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandez, mengajak masyarakat di Kabupaten Lebong untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong.

Sebab, data tentang kondisi kependudukan merupakan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

"Mari kita sukseskan sensus penduduk 2020 dengan memberikan jawaban yang sebenar-benarnya, bantu BPS untuk mencatat Lebong," kata adik politisi senior Patrice Rio Capella tersebut., Kamis (13/2) siang.

Rencananya hajatan setiap 10 tahun sekali tersebut akan dimulai pada Sabtu (15/2) besok.

Oleh karenanya, menurut anak mantan Walikota Bengkulu ini sangat penting. Terlebih lagi untuk mengetahui perkembangan jumlah penduduk dari periode ke periode, persebaran serta kepadatan penduduk di setiap wilayah, juga mengetahui berbagai atribut sosial penduduk.

"Untuk itu, kami berharap agar seluruh warga  ikut berpartisipasi menyukseskan sensus 2020. Keterlibatan warga sangat menentukan data kependudukan yang valid dan akurat. Ini akan sangat bermanfaat bagi perencanaan pembangunan kita ke depan,” demikian Wawan. [tmc]



Komentar Pembaca