Polda Bengkulu Ingatkan Warga Salah Gunakan Sosmed

Nusantara  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Polda Bengkulu Ingatkan Warga Salah Gunakan Sosmed

Kombes Pol Sudarno/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengajak masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media (sosmed) baik anak muda maupun orang tua.

Sebab, kecangihan teknologi serta didukung dengan perkembangan yang semakin pesat saat ini membuat penyebaran informasi semakin cepat.

Terlepas benar atau tidaknya informasi tersebut, masyarakat diimbau agar cerdas dalam memberikan informasi serta penyebaran informasi dalam bentuk apapun.

"Kemajuan teknologi dan komunikasi internet sangat bedampak bagi masyarakat, maka dari itu mari kita jaga perilaku dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial," ujar Sudarno, Kamis (13/2) kepada RMOLBengkulu.

"Kita mengajak untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan hal-hal yang positif. Contohnya membantu pelayanan kepolisian dalam penyampaian informasi kepada masyarakat," sambungnya.

Menurutnya, menjadi catatan penting bagi pihak kepolisian dalam mengawasi dan mengontrol setiap tindakan atau prilaku yang dilakukan oleh masyarakat

"Tak jarang kita temui dampak negatif dari kemajuan teknologi dan sistem informasi  yang biasanya penyebarannya melalui media sosial yang dapat menurunkan citra kepolisian dan harus diupayakan untuk dihindari," tutup Sudarno. [tmc]

Komentar Pembaca