Hingga Hari Ketiga SKD, 51 Pelamar CPNS Tak Hadir Tanpa Keterangan

Daerah  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hingga Hari Ketiga SKD, 51 Pelamar CPNS Tak Hadir Tanpa Keterangan

Panitia kembali menyegel ruangan CAT SKD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ribuan Peserta pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Lebong mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang beelangsung di Gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu (UNIB), Kamis (13/2) pagi.

Kepala Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Lebong, Hosen Basri melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Apedo Irman mengungkapkan, tes SKD ini sudah berlangsung selama 3 hari, atau sudah dimulai Selasa (11/2) kemarin.

Dia menyampaikan, seluruh peserta SKD CPNS Kabupaten Lebong sebanyak 3.690 orang. Dengan rincian, 1.597 tenaga pendidikan, 1.877 tenaga kesehatan, dan 216 tenaga teknis.

"Jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian hingga hari ketiga ini mencapai 3.503 dari total 3.690 orang. Rencananya besok (Jumat 14 Februari, red) merupakan hari terakhir tes SKD untuk 187 peserta,” ujarnya, Kamis (13/2) siang.

Dia menjelaskan, hingga hari ketiga ini total peserta saat ini sebanyak 3.503 orang, dimana 3.452 peserta hadir dan 51 peserta hadir.

"Penyebabnya karena terlambat datang dari jadwal yang sudah ditentukan dengan memang tidak hadir untuk mengikuti ujian. Prosedur yang kami lakukanpun sesuai dengan Peraturan BKN No 50 tahun 2019 tentang  prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN,” lanjut Pedo menambahkan.

Lebih lanjut, kata Pedo,  belum diketahui berapa yang dinyatakan lulus passing grade maupun gugur dalam seleksi SKD ini. Sebab, pihaknya baru akan mengumumkan hingga ujian SKD dinyatakan selesai.

"Sesuai koordinasi dengan tim panitia BKN kami harus menunggu hasil seluruh SKD. Setelah seluruh tahapan SKD selesai semua baru diumumkan oleh PPK Kabupaten Lebong. Artinya, belum ada pesert yang gugur dan lolos," demikian Pedo. [tmc]

Komentar Pembaca