Cegah Jimat, Peserta CPNS Mukomuko Tidak Boleh Bawa Ini

Daerah  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Cegah Jimat, Peserta CPNS Mukomuko Tidak Boleh Bawa Ini

Sekretaris BKPSDM, Edy Suntono/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko akan digelar mulai tanggal 17 hingga 22 Februari 2020 mendatang.

Seleksi dipusatkan di SMP Negeri 03 Mukomuko, atau tepatnya di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, telah mengumumkan untuk peserta tes CPNS wajib menggunakan seragam baju kemeja warna putih serta bawahan warna hitam dan tidak boleh bahan jeans.

Selain itu, para peserta tidak diperkenankan menggunakan ikat pinggang. Mengingat, sebelumnya ditemukan jimat dan peralatan lainnya yang diletakkan di ikat pinggang dan jam tangan.

"Para peserta juga diwajibkan membawa kartu peserta serta KTP asli sebagai pelengkap identitas diri dan hadir satu jam sebelum tes dimulai," jelas Sekretaris BKPSDM Kabupaten Mukomuko Edy Suntono, Kamis (13/2) siang.

Ditambahkan Edy, persiapan panitia saat ini sudah mencapai 90 persen. Komputer sudah disiapkan sebanyak 120 unit dan cadangan ada 6 unit komputer.

"Saat ini semuanya sudah disiapkan, termasuk kita juga sudah memastikan kepad pihak PLN dan Telkom agar pada saat pelaksanaan tes tidak ada gangguan dan kendala. Saat ini kita  tinggal menunggu dari BKN," tutup Edy. [tmc]

Komentar Pembaca