Peringati Hari Pers Nasional, FJRL Berbagi Sesama

Daerah  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 16:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Peringati Hari Pers Nasional, FJRL Berbagi Sesama

FJRL bagikan nasi kotak kepada kalangan dhuafa dan anak yatim/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari kemarin, sejumlah jurnalis di Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) melakukan aksi sosial berbagi sesama.

Ketua FJRL, Nur Muhammad mengatakan, akasi sosial yang dilakukan kalangan jurnalis dari berbagai media baik media cetak, elektronik dan Online itu berupa bagi-bagi nasi kotak kepada kalangan dhuafa di daerah itu.

"Hari ini kita membagikan nasi kotak kepada kalangan dhuafa dalam rangka memperingati HPN 2020, karena kesibukan masing-masing jadi kegiatannya baru dapat terlaksana hari ini," kata pria yang akrab di sapa Mamad ini, Kamis (13/2).

Aksi sosial pembagian puluhan nasi kotak itu dilakukan dengan berkeliling kota Curup dengan menyasar kalangan dhuafa, seperti pemulung, pengemis, petugas parkir, buruh kasar dan lainnya.

Tak hanya itu, nasi kotak itu juga turut dibagikan kepada kalangan anak yatim yang berada di Panti Asuhan Ar-Rayhan Putra di Kelurahan Dwi Tunggal Curup dan Panti Asuhan Ar-Rayhan Putri di Kelurahan Sukaraja Curup Timur.

"Meskipun kegiatannya cukup sederhana tetapi kita ingin dapat dirasakan manfaatnya oleh orang lain khsusunya kaum dhuafa dan ayak yatim," bebernya.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya juga ingin menunjukkan jika kalangan jurnalis yang bertugas di Rejang Lebong memiliki kepedulian terhadap sesama. [tmc]

Komentar Pembaca