Zulhas Terpilih Ketum Lagi, Dediyanto: Beliau Sosok Yang Pas Pimpin PAN

Politik  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 13:00:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Zulhas Terpilih Ketum Lagi, Dediyanto: Beliau Sosok Yang Pas Pimpin PAN

Ketua DPD PAN Kabupaten Kepahiang, Dediyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Zulkifli Hasan kembali mengejutkan publik dengan berhasil menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kedua kalinya. Dirinya berhasil menyingkirkan para pesaingnya dalam kongres pemilihan Ketum PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara,(11/02).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Kepahiang, Dediyanto menyebut bahwa Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas merupakan sosok yang paling pas untuk memimpin partai berlambang matahari tersebut.

"Beliau merupakan figur yang paling pas memimpin PAN lima tahun kedepan. Pengalaman serta dedikasinya kepada partai selama ini layak untuk dilanjutkan," jelasnya kepada RMOLBengkulu, Rabu (12/02).

Ia pun berharap agar para kader partai PAN diseluruh Indonesia semakin solid dan kompak terhadap arahan dari Ketum terpilih. Menurutnya apa yang menjadi arahan partai baik ditingkat pusat maupun wilayah akan menjadi panduan pihaknya di daerah.

"Fokus kita sekarang mengabdi kepada masyarakat dan menjalankan amanah yang sudah ada. Kemana arah dan kebijakan partai, kader PAN akan ikut," tegasnya.

Untuk diketahui bahwa Zulkifli Hasan kembali menjabat sebagai Ketua Umum PAN 2020-2025 setelah terpilih lagi untuk kedua kalinya dalam kongres V PAN. Dirinya meraih 331 suara, menyisihkan Mulfahri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Drajat Wibowo sebanyak 6 suara. [ogi]


Komentar Pembaca