Sensus Penduduk 2020 Hajat Semua Orang

Nusantara  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 07:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sensus Penduduk 2020 Hajat Semua Orang

Rakor Sensus Penduduk 2020/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong, menggelar rapat koordinasi (Rakor) sensus penduduk tahun 2020 di Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di Gedung Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong, Selasa (11/02) kemarin.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong Sriwiyana Teguh Ananto mengatakan, pihaknya berharap lintas sektor mendukung sensus penduduk pada tahun ini.

Menurutnya, sensus penduduk pada tahun 2020 ini bukan hajat BPS saja, akan tetapi hajat semua pihak. Mulai dari OPD hingga pemerintah tingkat desa dan kelurahan.

"Saya berharap sebagai tim teknis di masing-masing OPD, agar melakukan pendampaingan sensus penduduk pada tahun ini secara online, dan juga diharapakan juga tim di masing-masing OPD pantau," ungkapnya.

Dia menguraikan, untuk lebih jelasnya masyarakat bisa mengakses informasi secara online melalui link sensus bps.go.id. Pun demikian, pendataan sensus penduduk secara manual akan dilakukan pada 1 Juli sampai 31 Juli 2020.

'Jika nanti para petugas sensus datang ke rumah, saya harapkan masyarakat menyambut mereka dengan baik dan menyampaikan data sejujur-jujurnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Lebong, Dalmuji Suranto menambahkan, OPD sampai dengan tingkat desa dan kelurahan agar mengapresiasi gelaran sensus penduduk pada tahun 2020 ini.

Ia juga mengaku, bahwa setelah sensus penduduk tahun ini perlu setiap OPD dari BPS hanya diminta sebagai operator perpanjangan tangan dalam mendata dan juga menginput data di setiap OPD.

"Mari kita bersama-sama mendukung sensus penduduk pada tahun ini," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca