53 Peserta Ikut SKD Hari Pertama, Panitia: Belum Ada Peserta Yang Gugur Dan Lolos

Daerah  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 07:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

53 Peserta Ikut SKD Hari Pertama, Panitia: Belum Ada Peserta Yang Gugur Dan Lolos

Panitia saat melakukan screening terhadap peserta/Ist

RMOLBengkulu. Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Lebong pada hari pertama, berjalan lancar.

Test SKD sesi kelima ini diselenggarakan di Gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu (UNIB), Selasa (11/2) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Hosen Basri melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Apedo Irman mengatakan, pelaksanaan ujian SKD berlansung dari tanggal 11 hingga 14 Februari 2020 mendatang.

Dia menyebutkan, sebanyak 53 peserta yang dijadwalkan ikut SKD pada sesi kelima semuanya hadir.

"Jumlah CPNS yang ikut SKD sebanyak 53 peserta di sesi kelima, alhamdulillah semuanya hadir," kata Pedo sapaan akrabnya, Selasa (11/2) sore.

Lebih lanjut, kata Pedo, dari 53 peserta belum diketahui berapa yang dinyatakan lulus passing grade maupun gugur. Sebab, pihaknya baru akan mengumumkan hingga ujian SKD dinyatakan selesai.

"Sesuai koordinasi dengan tim panitia BKN kami harus menunggu hasil seluruh SKD. Setelah seluruh tahapan SKD selesai semua baru diumumkan oleh PPK kabupaten Lebong. Artinya, belum ada pesert yang gugur dan lolos," sambungnya.

Menurutnya, tahap SKD dalam perekrutan CPNS 2020 transparan dan bebas dari kecurangan. Sebab, sebelum pelaksanaan pihak panitia seleksi CPNS menyegel server dan ruang CAT SKD.

Bahkan, panitia turut juga melakukan screening terhadap peserta yang akan memasuki ruangan ujian. Screening ini sendiri menggunakan alat metal detector.

Itupun, untuk menghindari adanya peserta yang membawa jimat atau benda-benda dilarang lain ke dalam ruang ujian.

"Setelah tes selesai, peserta dapat melihat hasil tes yang akan ditempel oleh panitia," tuturnya.

Untuk diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani didampingi Asisten III Setda Lebong Sumiati, dan perwakilan Inspektorat Lebong, ikut meninjau langsung pelaksanaan ujian SKD CPNS. [tmc]



Komentar Pembaca