Kapolres Rejang Lebong Berganti

Daerah  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kapolres Rejang Lebong Berganti

Kedatangan AKBP Dheny Budhiono disambut secara adat di Polres Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. AKBP Dheny Budhiono saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Rejang Lebong menggantikan AKBP Jeki Rahmat Mustika, pergantian Kapolres tersebut ditandai dengan pisah sambut yang digelar di Mapolres Rejang Lebong.

Dikonfirmasi awak media, Dheny mengatakan, dirinya akan tetap melanjutkan dan meningkatkan program Kapolres sebelumnya.

"Ini hari pertama saya masuk di Polres Rejang Lebong dan menjabat sebagai Kapolres, kami akan melanjutkan kinerja Kapolres lama yang sudah bagus, menciptakan situasi kondusif, kita lanjutkan kita laksanakan bahkan akan kita tingkatkan," ujar Dheny usai pisah sambut, Selasa (11/2).

Selain itu, dirinya juga akan tetap menjaga kerjasama dengan Stake Holder di Rejang Lebong, terlebih dalam menghadapi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) dan pemilihan daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Jelang pelaksanaan Pilkades dan Pilkada akan selalu kita koordinasikan dengan Pemerimtah Daerah apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dsebagai aparat penegak hukum sehingga nanti prosesnya berjalan lancar, tidak ada akses-akses yang mengganggu Kamtibmas," imbuhnya.

Dia menambahakan, pengawalan dan pengamanan jalannya Pilkades dan Pilkada juga merupakan instruksi dari tingkat atas, sehingga situasi dan kondisi di Rejang Lebong tetap terjaga.

Di sisi lain, AKBP Jeki Rahmat Mustika yang saat ini ditugaskan di Mabes Polri menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya menjalankan tugas ebagai Kapolres Rejang Lebong, terlebih sebelumnya beberapa kasus besar dan menonjol berhasil terungkap.

"Alhamdulilah ya, selama saya berdinas di Kabupaten Rejang Lebong, ada beberapa kadus yang kita selesaikan, dan Pilpres kemarin kita juga aman," sampainya.

Selain itu, selama kepemimpinannya, aksi kriminalitas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau dapat ditekan berkat adanya Pos Polisi kontainer di Binduriang serta adanya patroli rutin personil Kepolisian.

"Dan terimakasih rekan-rekan media dan saya juga ucapkan selamat hari pers nasional, semoga hubungan silaturahmi kita tetap terjaga sampai nanti mungkindilain waktu," pesan Jeki yang akrab dengan awak media. [tmc]

Komentar Pembaca