Tanggapan Masyarakat Tentukan Penetapan PPK Terpilih

Daerah  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tanggapan Masyarakat Tentukan Penetapan PPK Terpilih

Ujang Maman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Usai dilakukan tes wawancara terhadap calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masuk 10 besar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong akan mengumumkan nama-nama calon yang bakal masuk lima besar untuk melihat tanggapan masyarakat.

Komisioner KPU Rejang Lebong, Ujang Maman mengatakan, tanggapan dari masyarakat nantinya akan berpengaruh terhadap calon PPK itu sendiri, apakah nama tersebut dapat ditetapkan sebagai PPK atau tidak.

"Tanggapan dari masyarakat ini sangat penting untuk menentukan apakah calon tersebut dapat ditetapkan sebagai PPK atau tidak, karena tanggapan dari masyarakat nantinya akan kita teliti," kata Ujang kepada awak media, Selasa (11/2).

Beberapa point yang dari tanggapan masyarakat yang bakal mereka teliti lebih detil itu, yakni terkait keterlibatan calon dalam partai politik, kemudian kedekatan calon PPK dengan calon peserta Pilkada yang dibuktikan dengan foto-foto atau postingan-postingan di media sosial.

Untuk itu, pada masa penyampaian tanggapan masyarakat itu, dirinya berharap peran serta masyarakat untuk dapatemberikan informasi ayau tanggapan terkait nama-nama yang diumumkan.

"Tanggapan masyarakat ini sangat penting bagi kami, nantinya semua yang disampaikan oleh masyarakat akan kita teliti secara mendalam, karena kita ingin mencari calon-calin PPK yang benar-benar independen," imbuhnya.

Sementara itu, untuk jadwal pengumuman 10 besar dan tanggapan masyarakat sendiri ditambahkan dia akan dilaksanakan sejak 15 hingga 21 Februari kemudian klarifikasi 22 hingga 25 Februari dan pengumuman berdasarkan tanggapan masyarakat dilaksa akan 26 hingga 28 Februari dan 29 Februari pelantikan PPK terpilih.

Di sisi lain, terkait dengan pelaksanaan tes wawancaradihari terakhir kemarin (10/2), terdapat satu orang yang tidak mengikuti tes wawancara, nama tersebut langsung dinyatakan gugur. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00