Jokowi: Insan Pers Selalu Di Hati, Meski Saya Kadang-kadang Gugup Saat Didoorstop

Nusantara  SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 12:39:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Jokowi: Insan Pers Selalu Di Hati, Meski Saya Kadang-kadang Gugup Saat Didoorstop

Presiden Joko Widodo/RMOL

RMOLBengkulu. Presiden Joko Widodo di tengah kesibukan menyempatkan hadir pada Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lantaran memiliki kedekatan yang cukup intens dengan para insan pers.

"Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari. Kenapa sepeti itu? Karena kemanapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan," kata kepala negara saat memberikan sambutan, Sabtu (8/2).

"Menteri kadang enggak ikut, tapi wartawan pasti ikut," tambahnya.

Presiden dua periode ini mengaku para wartawan kerap membuatnya gugup jika didesak untuk dapat diwawancarai mengenai isu penting yang sedang hangat.

"Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup, gagap karena nggak siap ditanya sesuatu," katanya.

Dengan kedekatan tersebut, kata Jokowi, insan pers melekat pada dirinya lantaran hampir setiap hari bersama dan membuat berita perihal kegiatannya, pemerintah, masyarakat dan juga para menterinya.

"Jadi berharap dengan insan pers bukan benci tapi rindu, tapi selalu di hati dan selalu rindu," ujarnya.

Jokowi mengucapkan rasa terima kasih kepada insan pers lantaran telah konsisten memberitakan kegiatan dirinya dan juga kinerja pemerintah.

"Memberikan dukungan juga memberikan masukan dan kritik-kritik baik yang pedas, setengah pedas maupun biasa," tandasnya dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca