Sensus Penduduk 2020, BPS Beri Tenaga Pendamping

Nusantara  JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 07:07:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sensus Penduduk 2020, BPS Beri Tenaga Pendamping

BPS Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 dengan sistem online, beberapa hari kedepan akan segera dimulai.

Beberapa persiapan juga sudah dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan melakukan uji coba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Diah Anugra Kuswardani, usai menggelar rilis  pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu triwulan IV 2019 dan Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Provinsi Bengkulu triwulan IV 2019 di Aula Bunga Kibut Kantor BPS Provinsi Bengkulu, Kamis (6/2) kemarin.

"Kita sudah melakukan persiapan diantaranya di internal kita sudah lakukan uji coba oleh seluruh pegawai BPS dengan mengakses sensus penduduk secara online dan disana kita tahu kesulitannya dimana dan permasalahannya apa," ujar Dyah Anugra, Kamis (6/2) kepada RMOLBengkulu.

Dari uji coba tersebut, dirinya menyimpulkan bahwa perlu adanya pendampingan dalam mengakses SP online tersebut terutama untuk para pegawai.

"Karena target kita pegawai itu kalau bisa 100 persen terdata. Baik instansi vertikal, FKPD , OPD, perbankan dan lain sebagainya," sambungnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan, bahwa dengan memanfaatkan tenaga yang ada di BPS ditambah lagi dengan kerjasama Dinas Pariwisata dan menggandeng anak-anak muda seperti bujang gadis dan duta-duta bisa membantu untuk menjadi pendamping saat SP dilakukan.

"Berdasarkan pengalaman kemarin, kita tidak bisa melepas mereka untuk mengakses SP online tersebut. Itulah salah satu usaha kita untuk mensukseskan SP 2020," tutup Dyah. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00