Akademi Komunitas Rejang Lebong Komitmen Gelar Pendidikan Bermutu

Advertorial  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Akademi Komunitas Rejang Lebong Komitmen Gelar Pendidikan Bermutu
RMOLBengkulu. Meski tergolong masih muda, Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKREL) sudah mampu mencetak lulusan terbaik yang mampu bersaing didunia kerja.
Direktur AKREL, Ir. Abdul Azis mengatakan menginjak usia empat tahun, perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut telah mencetak sebanyak 490 lulusan terbaik, sebagian besar dari lulusan AKREL langsung terjun kedunia kerja.

"Total lulsan AKREL sudah mencapai 490 orang, sekitar 80 persen diantaranya sudah bekerja baik didunia usaha, dunia industri, maupun membuka usaha sendiri, sisanya melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi," ujar Azis dalam peringatan Dies Natalis Akrel ke-IV AKREL yang digelar di kampus AKREL Kelurahan Simpang Nangka Rabu (5/2).

Pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pendidikan bagi para mahasiswa dengan meningkatkan pelayanan, meningkatkan fasilitas-fasilitas pendidikan hingga penyiapan SDM pengajar atau dosen, instruktur dan staf administrasi yang berkualitas.

AKREL yang berada dibawah binaan Politeknik Negeri Lampung itu adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi jenjang D1 dan D2 dengan tiga program studi.

Yakni Program Studi Budidaya Hortikultura, Program Studi Teknologi Produksi  Ternak Unggas dan Program Studi Budidaya Perikanan Air Tawar.

"Semua program studi yang digelar semuanya dilengkapi dengan saran dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan pendidikan yang berkualitas," imbuhnya.

Dia menambahkan, AKREL hadir memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya lulusan SLTA sederajat untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan biaya terjangkau, dengan tenaga pendidik terlatih karena sebelumnya sudah dimagangkan selama satu tahun di perguruan tinggi yang kompeten sesuai dengan bidang dan pendidikannya.

Disisi lain, terkait dengan kegiatan Dies Natalis ke IV AKREL, telah digelar beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya, baik dinternal kampus maupun eksternal kampus, mulai dari kompetisi futsal AKREL Cup untuk kalangan pelajar SMA, kompetisi bola voli dan lomba masak makanan berbasis program studi dan unit dan puncaknya pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas capaian saat ini. [adv]



Direktur AKREL. Ir. Abdul Azis bersama pemenang lomba

Pemotongan tumpeng menandai puncak kegiatan Dies Natalis ke IV AKREL

Donor darah yang masuk rnagkaian kegiatan Dies Natalis ke IV AKREL

Ketua Pantia Dies Natalis Risa Wentasari menyerahkan hadiah lomba


Komentar Pembaca