Jelang Pilkada Dukcapil Siap Jemput Bola Untuk Pembuatan KTP

Daerah  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Jelang Pilkada Dukcapil Siap Jemput Bola Untuk Pembuatan KTP

Kadis Dukcapil, Badri Rusli/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sukseskan program nasional, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko akan keliling untuk layani masyarakat yang ingi melakukan pembuatan KTP

Belum lama ini Dukcapil telah menjemput 4.000 keping untuk pembuatan KTP elektronik, terutama bagi pemula. Ini merupakan salah satu program untuk mensukkan Pilkada.  stok blanko saat ini baru ada sebanyak 6.000 keping untuk masyarakat yang ingin mengurus ktp elektronik. Ini merupakan jatah yang diberikan oleh pusat.

Dinas Dukcapil juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Mukomuko yang sudah memasuki usia 17 tahun ke atas untuk segera mengurus KTP elektronik. karena salah satu syarat untuk pemilihan di pilkada nanti wajib mempunyai KTP elektronik.

Dijelaskan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko Badri Rusli bahwa  pihak dinas Dukcapil akan melakukan jemput bola kewilayah-wilayah di kabupaten Mukomuko.

"Dukcapil sebelum pilkada ini akan membagi tim untuk berkeliling keseluruh kecamatan untuk pembuatan KTP-e," jelas Kadis.

Selain itu dirinya juga   berharap, kepada masyarakat tidak mengulur ulur waktu untuk kepengurusan pembuatan ktp elektronik jelang Pilkada.

"Saat ini blangko sudah tersedia,maka dari itu kami harapkan semua masyarakat yang sudah wajib untuk memiliki KTP untuk segera mengurus KTP elektronik di kantor Dukcapil" tutup kadis. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00