Bupati Kepahiang Serahkan 70 Sertifikat Tanah

Daerah  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 08:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Bupati Kepahiang Serahkan 70 Sertifikat Tanah
RMOLBengkulu. Penyerahan sertifikat hak tanah untuk rakyat melalui kegiatan redistribusi tanah oleh Dinas pertahanan Kabupaten Kepahiang yang diadakan di Desa Wiskus, Selasa (4/2).

Bupati Kepahiang, Hidayattulah Sjahid, yang didampingi Kepala Badan Pertanahan (BPN) menyerahkan secara langsung sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat.

Sebanyak tujuh puluh sertifikat tana, diantaranya 55 bidang tanah di desa weskust dan 15 bidang tanah di desa karang endah resmi hari ini di serahkan kepada masyrakat oleh Bupati.

Kepala Desa Wiskus, Ari Setiawan mengatakan, Sertifikat tanah wajib dimiliki setiap orang yang memiliki hak atas tanahnya.

"Memiliki sertifikat tanah tentu sangat berharga, karena dengan adanya sertifikat makan memiliki kejelasan status dari tanah tersebut," kata Ari.

Bupati Kepahiang, Hidayatulah Syahid menghimbau kepada masyarakat agar ertifikat tanah yang telah diberikan harus dijaga dan jangan sampe hilang.

"Sertifikat tanah ini adalah pemilik yang sah, maka dari itu tanah yang telah di sertifikat itu harus dijaga dan diberi batas yang jelas agar tidak ada sengketa di kemudian hari," ucap Bupati.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati juga mengatakan "Pemilik tanah bukan cuma punya kejelasan status hukum yang jelas, atau menghindari sengketa yang mungkin terjadi di masa depan melainkan juga bisa meningkatkan nilai jual tanah, dan menjadikan sertifikat tersebut jaminan untuk mendapatkan akses kredit dari bank," tutur Hidayat. [ogi]

Komentar Pembaca