Ketua DPRD Serap Aspirasi Masyarakat Di Lapangan

Daerah  SELASA, 04 FEBRUARI 2020 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ketua DPRD Serap Aspirasi Masyarakat Di Lapangan

Ketua DPRD Lebong saat turun ke lapangan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, terjun langsung ke tengah masyarakat melalui kunjungan kerjanya untuk menyerap aspirasi seperti apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Carles didampingi, Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata beserta masyarakat di Kecamatan Uram Jaya.

"Baik aspirasi masyarakat maupun hasil pengamatan kita langsung di lapangan akan disampaikan bersama OPD terkait untuk dibahas dan dijadikan pokok pikiran yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya, Selasa (4/2) siang.

Ia menambahkan, sebagai wakil dari masyarakat, ia bersama OPD terkait mengecek saluran irigasi Uram Kiri dan Kanan, yang kerap dikeluhkan para petani di wilayah Kecamatan Uram Jaya, persisnya saluran irigasi yang terletak di kawasan Desa Embong.

"Ada keluhan warga terkait pasokan air saat reses. Makanya, kita meninjau langsung pembangunan infrastruktur, mendengar aspirasi masyarakat. Kembali, hasil kunjungan ini akan menjadi bahan pokok pikiran saat rapat kerja dengan Dinas PUPR-P Lebong sebagai mitra kerja kami," tutup dia.

Terpisah Kades Tangua Kecamatan Uram Jaya, Burhan Dahri mengapresiasi keluhan masyarakat saat reses, kemarin (3/2) langsung direspon DPRD bersama instansi terkait.

Menurutnya, selama ini irigasi tersebut menjadi sumber pengairan sawah beberapa desa di wilayah Kecamatan Uram Jaya. Hanya saja, ketersediaan air yang cukup melimpah itu tidak pernah sampai ke lahan sawah para petani di desanya.

"Kita harap dalam kunjungan nanti segara ditindaklanjuti. Sebab, irigasi Uram selama ini menjadi sumber air pertama sawah masyarakat," singkatnya. [tmc]

Komentar Pembaca