Tujuh Balon Bupati Rejang Lebong Diundang DPP PKB

Politik  SELASA, 04 FEBRUARI 2020 , 07:01:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tujuh Balon Bupati Rejang Lebong Diundang DPP PKB

Sanusi Pane/Ist

RMOLBengkulu. Sebanyak tujuh orang bakal calon (Balon) bupat yang mendaftar di DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rejang Lebong bakal mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di tingkat pusat.

Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilaksanakan di tingkat DPP pada Selasa (4/2) besok.

"Tujuh balon kepala daerah yang mendaftar di PKB akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Jakarta Selasa besok, mereka diundang langsung dari DPP," kata Sanusi kepada awak media.

Adapun tujuh nama yang mendaftar di PKB dan akan mengikuti tahap seleksi itu yakni, pasangan Susilawati dan Ruswan YS, kemudian Robiansyah, Fatrolazi, Abu Bakar, Muhammad Fikri dan Laksamana Pertama TNI Muhammad Faisal.

Dia menjelaskan, tujuh yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan itu sebelumnya telah mendaftar, enam di antaranya mendaftar secara online dan satu orang atas nama M. Faisal mendaftar langsung di tingkat DPP.

"Enam orang mendaftar di DPC secara Online dan satu orang mendaftar langsung di DPP," bebernya.

Uji kelayakan dan kepatutan itu ditambahkan dia, akan dilaksanakan di Graha Gusdur, Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat. [tmc]

Komentar Pembaca