Perusahan Pekerjakan TKA China Aman Dari Virus Corona

Daerah  KAMIS, 30 JANUARI 2020 , 07:17:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Perusahan Pekerjakan TKA China Aman Dari Virus Corona

Dok Imigrasi Bengkulu turun ke PT BTL pada 2018 lalu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Lebong, mewaspadai masuknya virus corona melalui tenaga kerja asing (TKA) China yang bekerja di perusahaan energi di Kabupaten Lebong.

Itupun, dilakukan karena virus mematikan yang berasal dari negeri Cina tersebut telah mewabah hingga ke beberapa negara dan menyebabkan puluhan jiwa meninggal dunia.

Plt Kadis Nakertrans Lebong, Januar Pribadi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Antoni Novrianto mengatakan, saat ini hanya terdata 6 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Tansri Majid Energi (TME).

Sedangkan, 56 TKA yang berkerja di PT Bangun Tirta Lestari (BTL) yang tercatat pada tahun 2018 lalu, sudah pulang ke negara asalnya. Itupun, hasil monitoring pihaknya ke sejumlah perusahaan tanggal 23 Januari 2020.

"Berdasarkan notifikasi Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TPTKA) totalnya ada enam. Tapi, keenamnya lagi pulang ke negara asalnya karena Imlek," ujarnya, Rabu (29/1) siang.

Sehubungan dengan virus corona, kata dia, pihaknya sudah menyurati seluruh perusahaan di Kabupaten Lebong yang memperkerjakan TKA.

"Insya allah aman, kita belum ada terima laporan," tutupnya. [tmc]





Komentar Pembaca