2 Terduga Virus Corona Di RSHS Dinyatakan Negatif

Nusantara  RABU, 29 JANUARI 2020 , 09:52:00 WIB | OLEH: REDAKSI

2 Terduga Virus Corona Di RSHS Dinyatakan Negatif

Ridwan Kamil meminta masyarakat Jabar tetap mewaspadai ancaman virus corona/RMOLJabar

RMOLBengkulu. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan dua pasien terduga terjangkit virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) berstatus negatif.

Per hari ini (Selasa, 28/1) info yang saya dapat Jawa Barat aman. Dua orang yang suspect di RSHS itu penyakit yang noncorona,” ucap Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Selasa (28/1).

Menurut Emil, kedua pasien tersebut hanya sakit biasa, seperti batuk, dan demam biasa karena suasananya serba mirip-mirip virus corona. Meski begitu, Emil pun mengimbau masyarakat harus tetap waspada.

Jadi saya katakan aman, tapi kita harus tetap waspada,” tegas mantan Walikota Bandung ini, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Untuk berjaga-jaga, Pemprov Jabar pun telah menempatkan petugas untuk mengecek setiap pintu masuk bandara, pelabuhan ke Jawa Barat.

Kita ada termometer yang ditembak pake laser, untuk memastikan, minimal dari itu. Kemudian koordinasi antara Puskesmas, Rumah Sakit, dan RSHS sudah kita kondisikan. Jadi kalau ada apa-apa isolasinya di RSHS yang paling punya kesiapan,” katanya.

 Sementara terkait pengawasan tenaga asing, Emil menganggap tidak harus secara spesifik. Hal yang penting semuanya harus rasionalitas.

Maaf kalau menyamaratakan semua yang datang dari China itu, kasihan juga, tidak adil. Poinnya adalah kita waspada kalau ada siapapun yang punya gejala-gejala mirip corona ya kita waspadai,” tandas Emil. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00