Bupati-Wabup Bengkulu Utara Berebut Rekomendasi DPW PAN

Politik  RABU, 29 JANUARI 2020 , 07:09:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Bupati-Wabup Bengkulu Utara Berebut Rekomendasi DPW PAN

Wabup Bengkulu Utara Saat Mengikuti Fit And Profer Test Di DPW PAN Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gelaran politik di Kabupaten Bengkulu Utara nampaknya sudah mulai terlihat. Baru-baru ini Bupati Bengkulu Utara, Mian dan Wakilnya, Arie Septia Adinata, nampak mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN.

Kedatangan keduanya bukan agenda sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Bengkulu Utara. Namun keduanya mengikuti fit and proper test di DPW PAN untuk menjadi bakal calon Bupati Bengkulu Utara. Arie Septia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara memutuskan untuk bertarung dengan Mian di Pilbup nanti, keduanya pun akan bersaing memperebutkan satu posisi yang akan direkomendasikan oleh DPW PAN pada Pilbup nanti.

Ketua Tim Penjaringan 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengatakan, bahwa sebenarnya ada 4 nama yang mengikuti fit and proper test di DPW PAN. Keempat nama tersebut yaitu Mian, Arie Septia Adinata, Yenita dan Ario.

"Iya tadi ada empat orang yang sudah mengikuti fit and proper test di DPW PAN. Keempat nama-nama ini sudah menyampaikan visi dan misi yang akan diusung pada Pilbu Bengkulu Utara nanti," kata Dediyanto kepada RMOLBengkulu, Selasa (28/01).

Menurut Dediyanto, keempat orang yang telah mengikuti fit and proper test mempunyai keunggulan masing-masing. Namun partai tetap mempunyai kriteria tersendiri untuk menentukan siapa yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP PAN.

"Memang nama-nama yang ikut fit and proper test di DPW PAN ini sudah sangat familiar. Jejak politik maupun pengalaman mereka juga bagus. Namun partai tetap mempunyai kriteria tersendiri untuk menentukan siapa nanti yang akan kita usung," jelasnya.

Menurutnya, saat ini DPW sudah menemukan nama yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP. Namun keputusan tersebut baru akan diambil pada saat rapat internal partai tingkat DPW sebelum diajukan ke DPP.

"Secara garis besar kita sudah ada nama yang kemungkinan bakal direkomendasikan ke DPP. Mungkin awal Februari ini kita kirim namanya ke pusat, insyaallah secepatnya akan keluar rekomendasi nama yang akan kita usung secara resmi pada Pilbup Bengkulu Utara nanti," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00