Polres Benteng Ingatkan Orang Tua Awasi Ketat Anak

Daerah  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Polres Benteng Ingatkan Orang Tua Awasi Ketat Anak

Iptu Rahmat (tengah)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait adanya kabar bahwa ada 2 orang pria tidak dikenal yang berhenti dengan menggunakan mobil dan akan memberikan permen kepada Anak SD di Desa Kancing Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), belum dikategorikan upaya penculikan.

Begitu disampaikan Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana melalui Kasat Reskrim, Iptu Rahmat di Mapolres Benteng, Selasa (28/1)

Dikatakan Rahmat, bahwa pihaknya sudah turun dengan anggota dan perangkat desa dan juga orang tua anak tersebut.

Dia (anak SD.red) menjelaskan, bahwa pada hari itu ada 2 orang laki laki yang menggunakan mobil akan memberikan permen tetapi karena anak ini ketakutan langsung lari.

Jadi dari hasil introgasi itu pihak kepolisian Benteng belum bisa mengatakan bahwa itu upaya penculikan karena memang tidak ada upaya dari orang tersebut untuk memaksa anak ini untuk ikut atau membujuk rayu untuk ikut atau memaksa ikut ke dalam mobil atau dibawa ke daerah lain.

"Jadi isu tersebut belum dikategorikan upaya penculikan karena tidak terjadi upaya dari kedua orang ini untuk menarik atau memaksa kedua anak ini masuk ke dalam mobil," jelas kasat.

Terlepas dari itu semua, pihak kepolisian Benteng tetap mengimbau untuk tetap hati-hati dan waspada, terutama kepada orang tua anak agar mengawasi, menjaga dan memperhatikan anak-anaknya seketika bermain di luar rumah.

"Kepada orang tua agar menjaga, mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya," bebernya.

Selain itu, orang tua harus memberikan doktrin kepada anak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak atau memberikan suatu barang berupa makanan minuman ataupun uang atau dengan iming-iming apa agar tidak mengikuti orang tersebut yang tidak dikenal.

"Kalau ada upaya pemaksaan agar anak itu untuk tidak ikut dan juga agar anak itu teriak agar masyarakat disekitar tahu bahwa ada upaya penculikan," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca