Nantinya, Masyarakat Ambil Bukti Tilang Tanpa Antri

Daerah  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 15:54:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Nantinya, Masyarakat Ambil Bukti Tilang Tanpa Antri

Kejari Mukomuko, Hendri Antoro/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko minggu depan akan meluncurkan program baru. Program ini akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

"Rencananya minggu ini akan kita launching program baru yang ada di Kejari Mukomuko. Namun kita koordinasi dengan Pemkab Mukomuko dalam hal ini Bupati bahwa program ini nantinya akan di launching kan pada minggu depan,"ungkap Kajari Mukomuko, Hendri Antoro, kepada awak media diruang kerjanya.

Lanjutnya beberapa program ini meliputi pembenahan untuk pelayanan pengambilan barang bukti tilang (bukti pelanggaran). Nantinya pelanggar lalu lintas tak perlu lama antri jadi mempermudah dan mempercepat masyarakat. Kemudian pembinaan pengelolaan Dana Desa, pembinaan BUMDes agar berkembang dan bisa menjadi PAD, kemudian desa percontohan dan beberapa program lainnya.

Hendri juga mengatakan tujuan diadakannya program-program di Kejari ini  agar masyarakat merasakan kehadiran penegak hukum baik dalam aspek penindakan atau pencegahan dan agar masyarakat merasakan pelayanan publik dan pengelolaan baik Dana Desa, APBD dengan maksimal.

"Program yang ada di Kajaksaan ini lumayan yang akan kita launching.Jadi kita akan Kolaborasi dengan Pemkab dan stacholder lainnya terkait program-program ini agar bisa berjalan lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar seremonial  saja," ucapnya.

Ditanya terkait pembenahan layanan pengambilan BB tilang, Kajari mengatakan bahwa waktu pengambilan BB ini lebih cepat  dari sebelumnya.

"Kata masih berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarananya. Jadi nantinya pelanggar kalau mengambil barang bukti tilang ini lebih cepat  biasanya antri sampai 30 menit nantinya cukup 5-10 menit sudah bisa," demikian Kajari. [ogi]


Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00