DPD PKS Rejang Lebong Kantongi Tiga Nama Untuk Diusung

Politik  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 03:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

DPD PKS Rejang Lebong Kantongi Tiga Nama Untuk Diusung

Nasrullah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca melaksanakan Fit And Propert Tes untuk seluruh bakal calon bupati yang mendaftar, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rejang Lebong sudah mengantonti nama-nama yang akan direkomendasikan ke tingkat DPP.

Ketua DPD PKS, Ahmat Heriyanto melalui Sekretaris PKS, Nasrullah mengatakan, saat ini draft nama bakal calin yang akan direkomendasikan ke DPP melalui DPW Provinsi sudah mereka susun meski belum ditandatangani.

"Draft bentuk rekomendasi ke provinsi sudah sudah kita buat, namun belum kita tandatangani, nanti akan kita coba 'godok' lagi," kata Nasrullah dikonformasi RMOLBengkulu, Senin (27/1).

Draft rekomendasi itu menurut dia akan selesai dalam bulan ini, dan ditargetkan draf tersebut diserahkan paling lama dua minggu kedepan.

Terkait dengan nama-nama balon bupati yang masuk dalam draft rekomendasi itu, diakuinya tidak dapat dirinya sebutkan, namun nama yang akan direkomendasikan untuk kemudian mendaptkan rekomendasi  dari DPP untuk di usung terdapat tiga nama.

"Untuk nama-namanya belum dapat kita sampaikan, namun ada tiga nama yang kita usulkan," bebernya.

Terkait dengan survey untuk mengetahui popularitas calon yang bakal diusung sendiri, diakui Nasrullah, pihaknya akan melihat kondisi dan situasi yang ada, apakah survey itu dilakukan oleh partai atau calon itu sendiri, mengingat biaya pelaksanaan survey cukup mahal.

"Untuk survey kita berharap dari calon, namum dari DPP tidak mewajibkan itu, kita bisa menfasilitasi lembaga survey mana yang kita rekoemdasikan, karena biaya survey inikan rata-rata diatas Rp 100 juta," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca