BKN Beri Sinyal, Pengisian Jabatan Tinggal Tunggu Rekom Kemendagri

Daerah  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 03:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

BKN Beri Sinyal, Pengisian Jabatan Tinggal Tunggu Rekom Kemendagri

Pedo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Proses pengisian jabatan kosong, yang direncanakan digelar bulan Februari tahun 2020 ini terus berlanjut. Bahkan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Palembang sudah terlebih dahulu memberikan sinyal.

Hal itu disampaikanKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Hosen Basri melalui Kabid Mutasi dan pengadaan pegawai Apedo Irman.

Menurutnya, BKPSDM sudah berkoordinasi dengan BKN Regional Palembang. Dipastikannya, tidak ada persoalan selama itu sebatas pengisian jabatan yang kosong.

"Kami sudah berkoordinasi BKN Regional Palembang, tidak menjadi persoalan. Karena sifatnya mengisi kekosongan," ujar Pedo di ruang Kerjanya, Senin (27/1) siang.

Dia mengutarakan, khusus untuk jabatan eselon II akan dilakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Mengingat, kegiatan seleksi terbuka tersebut sudah dianggarkan dalam APBD tahun anggaran 2020 ini.

"Draf sudah selesai. Mungkin hari ini sudah ditandatangan pak sekda. Nanti langsung diantar ke Kemendagri," jelasnya.

Menurutnya ada beberapa jabatan eselon II yang akan diisi, yakni Sekretaris DPRD Lebong, Kadis Kominfo dan Statistik Persandian, dan Kepala Bappeda Lebong.

Kemudian, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Kadis Perindagkop-UKM, Kepala BKD Lebong, serta Kadis Nakertrans.

"Surat ini nanti akan ditelaah oleh Kemendagri Lebong. Intinya semakin cepat rekom keluar, semakin baik," demikian Pedo. [tmc]



Komentar Pembaca