Maju Pilbup, Laksma Faisal Ditawari Langsung DPP

Politik  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 03:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Maju Pilbup, Laksma Faisal Ditawari Langsung DPP

Laksma M. Faisal/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bakal calon Bupati Rejang Lebong Laksamana Pertama (Laksma) M Faisal Manaf membeberkan, ada beberapa partai politik di daerah itu yang menyatakan siap untuk mengusung dirinya maju dalam pencalonan Pilkada 2020.

Bahkan menurutnya, tawaran untuk maju Pilbup 2020 itu disampaikan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada dirinya.

"Tanpa kita sadari, kita ditelpon dari DPP beberapa Parpol  dan mengajak kita bertemu dan mereka menawarkan untuk mengusung kita," kata Faisal dikonfirmasi awak media, Senin (27/1).

Saat disinggung terkait foto bersama Ketua DPD PAN Rejang Lebong Rudi Irinto dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sempat beredar, diakuinya hal itu salah satu pertemuan dengan DPP yang dirinya maksud.

"Itu salah satunya, salah lainnya banyak," beber Faisal sambil bergurau.

Di sisi lain dia menyampaikan, sejauh ini dirinya telah menjajaki hampir seluruh Parpol didaerah itu mencari dukungan untuk maju Pilbup 2020.

"Partai yang kita dekati sudah cukup banyak, diantaranya PKB, Hanura, PKS, Demokrat, kemudian PDIP termasuk Gerindra, namun ini belum final, kita masih melengkapi perysaratan-persyaratan," bebernya.

Terkait upaya mencari perahu di sejumlah Parpol yang beberapa Parpol lainnya sudah menutup masa penjaringan bakal calon sendiri, menurut dia, pihaknya melakukannya sesuai dengan aturan dan koridor di partai tersebut, serta mengedepankan etika politik.

"Kita ikuti semua aturan, jika sebelumnya dalam pencalonan kita prose penjaringan beberapa partai di tutup kita tetap ikuti penjaringan, ketika kita komunikasi dengan DPD dan DPP mereka bisa membuka kembali, dan proses dibawah tetap dilaksanakan," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00