DPW PAN Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lebong

Politik  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

DPW PAN Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lebong

Suasana Fit And Profer Tes Bakal Cabup-Cawabup Lebong Di DPW PAN Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah melakukan fit and proper test terhadap beberapa nama yang bakal bertarung pada Pilkada 2020, akhirnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menemukan nama-nama yang bakal direkomendasikan.

Sebelumnya DPD PAN Kabupaten Lebong telah merekomendasikan enam nama yang akan diikutsertakan pada tahap fit and proper test ini. Keenam nama tersebut yaitu Kopli Ansori, Wilyan Bachtiar, Wawan Fernandez, Noharli, Putra Jaya, dan M Taufik Andary.

Ketua Tim Penjaringan DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengaku, bahwa fit and proper test terhadap beberapa nama tersebut telah selesai dilakukan. Pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama yang bakal direkomendasikan ke pusat.

"Alhamdulilah tadi sudah selesai, secara umum kita sudah dapat gambaran terkait siapa saja yang bakal direkomendasikan ke DPP PAN," kata Dediyanto kepada RMOLBengkulu, Senin (27/01).

Dirinya menuturkan bahwa keenam nama yang mengikuti fit and proper test, hanya satu yang mengajukan diri sebagai bakal calon Bupati Lebong. Satu-satunya nama tersebut yaitu Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori dan sisanya mengajukan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Kendati demikian dirinya menyatakan, bahwa pihaknya masih akan menunggu keputusan final pada saat rapat internal partai. Terkait siapa saja nama yang memiliki kans kuat untuk direkomendasikan, dirinya hanya minta ditunggu saja.

"Mengenai nama-nama yang bakal jadi rekomendasi DPW, tetap nanti akan diputuskan pada saat rapat internal partai," ucapnya.

Meski begitu, dirinya sempat memberikan bocoran terkait kriteria bakal calon yang bakal direkomendasikan DPW. Selain mempunyai visi misi yang jelas, sosok bakal calon Bupati-Wakil Bupati juga diharapkan mampu mendongkrak suara dengan program-program unggulannya.

"Yang jelas visi misinya itu harus sesuai, seperti mengentaskan kemiskinan, juga harus bisa memetakan kekuatan dan suara yang bakal diraih sejak dini," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca