Bupati Gusnan Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Daerah  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bupati Gusnan Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Saat bupati pasangkan alat pendengar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk penyandang disabilitasi di Kedurang Ilir, beberapa waktu yang lalu, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, juga menyerahkan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas di Kecamatan Pino, Senin (27/01).

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut berupa, 14 unit kursi roda, 16 buah tongkat dan 15 alat bantu dengar.

Kepada Camat, Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya, Bupati meminta agar mendata secara detail jumlah penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan yang di butuhkan bagi penyandang.

"Yang belum dapat, nanti pak camat akan mendata kembali, nanti kita ajukan lagi untuk menerima bantuan, baik ke Pusat maupun Provinsi," jelas Gusnan.

Dirinya berharap, kepada penerima dan pihak keluarga, jika ditemukan adanya kendala dalam pemakaian alat tersebut, agar melaporkan kepada dinas sosial, Camat ataupun Puskesmas setempat.

"Jaga baik - baik alatnya. Jikalau ada permasalahan dalam pemakaian segera berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan kecamatan agar bisa segera ditindaklanjuti," imbuhnya

Sementara itu, Isak (65) warga desa Ulak Lebar kecamatan Pino, mengaku dengan adanya batuan alat pendengar yang di terimanya itu, cukup merasa terbantu dan saat ini bisa mendengar suara dengan jelas, terlebih lagi ganguan telinga yang di deritanya sudah cukup lama.

"Setelah alat ini di pasang Alhamdulillah pendengaran saya kembali jelas, tidak seperti sebelumnya, kepada bupati saya ucapkan terimakasih," tuturnya.

Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Pino tersebut, turut hadir Plt Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Ketua Tim PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Camat dan Kades se Kecamatan Pino. [ogi]

Komentar Pembaca