Kades Dan Sekdes Ditahan Kejari Atas Dugaan Korupsi DD Tahun 2016

Daerah  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 11:43:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kades Dan Sekdes Ditahan Kejari Atas Dugaan Korupsi DD Tahun 2016

Saat kedua pelaku diperiksa/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dugaan kasus koruptor yang melibatkan Kepala desa (Kades) dan Sekertaris desa (Sekdes) Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) BS, Senin (27/01).

Dugaan koruptor Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 lalu itu menemukan titik terang setelah dilakukan pemeriksaan selama dua jam di kejari BS secara tertutup.

Dikatakan Kasi Pidsus Kejari BS, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Kades Gunung Kayo dan Bendaharanya yang berinisial AI dan WO, secara tertutup,atas pemeriksaan itu keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk saat ini keduanya sudah ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi dana desa tahun 2016 lalu, keduanya kita tahan dan akan  dititipkan sementara di rumah tahanan BS," kata Marjek Ravilo Kasi Pidsus Kejari BS.

Sementara itu, Setelah pihaknya selesai melakukan pengumpulan berkas atas kasus tersebut, kuda pemerintahan Desa Gunung Kayo itu, akan dilimpahkan ke lapas Kota Bengkulu.

"Ya, kita masih melakukan pelengkapan berkasnya di kejari, kalau berkas sudah selesai akan segera kita antar ke lapas Malabero Bengkulu," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00