Dirapel, TPP Akan Mulai Dibayar Maret

Daerah  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 07:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dirapel, TPP Akan Mulai Dibayar Maret

Elsivera/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sepertinya harus bersabar. Pasalnya, Tunjangan Perbaikan Pegawai (TPP) untuk tahun 2020, bakal dirapel hingga bulan Maret.

Sama seperti sebelumnya, rapelan itu lantaran adanya kebijakan peralihan dari Tukin ke TPP. Sehingga, juknis pembayaran masih digodok.

Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Lebong, Elsivera mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Pemprov terkait peralihan Tukin ke TPP.

Hanya saja, saat ini masih dalam proses untuk pematangan anggaran TPP 2020 hingga menunggu persetujuan Kemendagri.

"Kalau sudah disetujui oleh Kemendagri, rencananya akan segera diselesaikan regulasinya. Prediksi paling lambat bulan Maret," ujarnya, kepada RMOLBengkulu, Minggu (26/1) siang.

Menurutnya, Ortala sendiri hanya sebatas menyusun draf juknis TPP. Sedangkan, untuk proses pembayaran hingga alokasi anggaran itu sudah menjadi ranah BKD.

"Kalau sudah final regulasinya pasti akan kita kabari. Yang jelas tidak jauh beda dengan TPP sebelumnya. Tapi, kali ini ada penyempurnaan formula dan indikator," tuturnya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Erik Rosadi melalui Kabid Perbendaharaan, Rafinala menambahkan, pihaknya hanya sebatas juru bayar.

Ia memastikan, apabila ada perintah sekaligus juknis terkait pembayaran TPP maka akan segera dilakukan pihaknya seperti tahun sebelum-sebelumnya.

"Kalau sudah ada perintah, dan persyaratannya lengkap akan kita proses," singkatnya.

Untuk diketahui, seluruh peralihan Tukin ke TPP ini sebagaimana menindaklanjuti edaran Mendagri 061-5449 tahun 2019 tentang Tata Cara Persetujuan Mendagri terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah. [tmc]



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00