Hadir Di Bengkulu, Tentor Diminati Banyak Pelajar

Pendidikan  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 07:34:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hadir Di Bengkulu, Tentor Diminati Banyak Pelajar
RMOLBengkulu. Sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada bimbingan belajar, dengan pusat kantor di Kota Bandung, Jawa Barat, kali ini hadir di Provinsi Bengkulu.

Di akhir tahun 2019 lalu, Tentor berencana untuk melakukan ekspansi di beberapa kota besar di Indonesia yang nantinya dapat membantu para pelajar agar bisa masuk ke sekolah atau universitas yang mereka inginkan.

Tentor merupakan pusat bimbingan belajar dan konsultasi pelajaran bagi siswa-siswa yang ingin menembus prestasi dan mengembangkan bakat sesuai dengan bakat mereka masing-masing.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan try hots with tentor 2.0 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu pada, Minggu (26/1) pagi. Kegiatan ini dibuka langsung Coordinator Project Tentor wilayah Bengkulu, Dita Adinda Sari.

Dijelaskan oleh staff project tentor  Bengkulu yaitu Eki, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wadah bagi pelajar untuk melatih diri mengerjakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 mendatang.

"Pada kegiatan ini kami namakan try hot bukan try out. Karena kami ingin membahas soal-soal yang tingkatnya Higher Order Thinking Skills dan kami fokuskan pada siswa SMA sederajat yang duduk dikelas XII," kata Eki, Minggu (26/1) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Eki menambahkan, minat dan antusias para pelajar SMA sederajat di Bengkulu cukup baik. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi ruangan Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu.

Tidak hanya itu, setelah kegiatan ini dilaksanakan, para peserta yang mengikuti tentor ini nantinya akan mendapatkan bimbingan belajar selama 1 bulan dari tentor berupa video dan bentuk bimbingan lainnya.

Sekaligus pembelajaran intensif secara pribadi oleh tentor dengan cara mendaftar kembali ke tentor dengan pembiayaan yang sudah ditentukan.

"Antusiasnya para peserta cukup baik untuk acara Tentor ini. Ada 285 pelajar SMA Sederajat yang ikut dan itu tidak hanya dari Kota Bengkulu saja bahkan ada yang sengaja daftar dari kabupaten," sambungnya.

Selain sosialiasasi dan pengenalan tentor, kegiatan ini juga diisi dengan simulasi UTBK 2020, talkshow sistem penerimaan mahasiswa baru dan intansi terkait, talkshow motivasi, penerimaan beasiswa, dan student exchange, uji minat dan bakat, hiburan, doorprize, campus expo.

"Selain memberikan simulasi dan motivasi, kita juga menampilkan hiburan seperti stand up comedy, kemudian mendatangkan Wakil Rektor  3 Universitas Bengkulu dan mahasiswa berprestasi dari Universitas Bengkulu untuk berbagi cerita dan pengalaman agar adik-adik yang ikut kegiatan ini benar-benar termotivasi dan merasakan dampak dari ikut tentor itu sendiri," tutup Eki. [tmc]



Hadir Di Bengkulu, Tentor Diminati Banyak Pelajar

Hadir Di Bengkulu, Tentor Diminati Banyak Pelajar

Hadir Di Bengkulu, Tentor Diminati Banyak Pelajar


Komentar Pembaca