Istri Tewas Dibunuh Suami, Ternyata Baru Empat Bulan Menikah

Hukum  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Istri Tewas Dibunuh Suami, Ternyata Baru Empat Bulan Menikah

TKP pelaku menghabisi korban/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabar mengejutkan datang dari Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Seorang suami tega menghabisi nyawa istrinya sendiri di salah satu pondok kebun desa setempat.
Peristiwa melibatkan pasangan Elya Pranata (22) dan Repi Puspitasari (20) warga setempat tersebut, terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (26/1).

Keduanya merupakan pasangan muda yang baru menikah empat bulan lalu. Kehidupan rumah tangga keduanya mulai tidak harmonis diduga persoalan ekonomi.

Hal itu dari Informasi yang didapat, kejadian sadis itu berawal dari pelaku yang cekcok mulut karena tidak menerima pernyataan korban yang menyebut dirinya sebagai pemalas.

"Mereka menikah sekitar bulan September 2019 lalu," kata Kepala Desa Sekayun Benteng, Hariono di rumah sakit Bhayangkara Bengkulu, Minggu (26/1) sore.

Dia menambahkan, dari tempat kejadian perkara (TKP) korban pertama sekali ditemukan kakaknya, pada saat itu kondisi pondok kebun mereka sedang berantakan dan mencurigakan.

"Mungkin kakaknya ada kepentingan ke pondok korban karena berdekatan, pada saat itu kakak korban melihat kondisi pondok berantakan, pas masuk melihat kondisi korban sudah terkelungkup dengan keadaan bersimbah darah," jelas kades.

Lebih jauh kades menambahkan, bahwa keseharian pelaku dan korban tidak menunjukan adanya persoalan. Untuk lokasi perkebunan mereka dikatakan kades terletak di daerah trans Sekayun yang berjarak sekitar 15 kilometer jalan kaki dari pemukiman warga desa setempat.

"Waktu ditemukan di pondok hanya ada korban terduga pelaku tidak ada ditempat. Kebiasaan orangnya biasa-biasa saja, pelaku aslinya orang Batu Beriang," pungkasnya.

Baca juga: >Tak Terima Disebut Pemalas, Suami Tega Habisi Istri Hingga Tewas

Sementara itu, Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmat mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan pihak Kepolisian.

"Pelaku sudah kita amankan dipolres Bengkulu Tengah," ungkap kasat. [tmc]

Tonton video selengkapnya