Jalur Perseorangan Pilihan Terakhir Pasangan SAHE

Hukum  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jalur Perseorangan Pilihan Terakhir Pasangan SAHE

Pasangan SAHE dalam acara pengekuhan tim keluarga/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejauh ini belum ada bakal calon bupati dan wakil bupati di Rejang Lebong yang menyatakan akan maju melalui jalur perseorangan, namun tak menutup kemungkinan jalur perseorangan bakal ditempuh pasang Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE).

Hal itu disampaikan pasangan Syamsul dan Hendra dalam pengukuhan tim keluarga, dimana menurutnya jika hingga batas waktunya nanti rekomendasi Parpol tak mereka dapatkan maka pasangannya siap maju melalui jalur perseorangan.

"Sejauh ini kita masih menunggu rekomendasi Parpol yang bersiap untuk mengusung kita dalam Pilbup 2020 nanti, namun jika rekomendasi itu tidak sampai kita sudah siap maju melalui jalur perseorangan," kata Syamsul didampingi Hendra saat dikonfirmasi awak media, Minggu (26/1).

Dengan begitu dia menegaskan, pada Pilkada serentak 2020 nanti pasangan SAHE pasti akan maju untuk bertarung terlepas dari jalur Parpol ataupun jalur perseorangan.

"Usaha kita sudah maksimal, ini sebagai bentuk ikhtiar kita, karena sampai saat ini belum satupun partai yang mengeluarkan rekomendasi," bebernya.

Pihaknya menilai, belum adanya rekomendasi partai yang bakal mengusung pasangannya tersebut karena masing-masing partai yang pernah mereka jajaki membutuhkan koalisi untuk mencukupi jumlah dukungan, sehingga masing-masing partai masing saling menunggu untuk menentukan kandidat yang akan diusung.

Dia membeberkan, keputusan pasangannya untuk maju Pilbup melalui jalur Parpol atau perseorangan itu diputuskan sebelum tanggal 20 Februari mendatang, jika hingga batas waktu itu pasangannya tidak mendapat perahu di partai dipastikan pasangan SAHE akan maju melalui jalur perseorangan.

"Untuk syarat dukungan KTP saat sudah diatas 90 persen dan sudah siap, jumlah KTP yang sudah terkumpul sudah mencapai 32.500 KTP, namun kita tetap menunggu rekomendasi partai," bebernya.

Dia menegaskan, sudah terkumpulnya syarat dukungan untuk jalur perseorangan berupa dukungan KTP masyarakat bukan ancaman bagi kandidat lainnya, namun hal itu merupakan upaya terakhir pihaknya untuk maju pada Pilbup Rejang Lebong 2020 nanti. [tmc]

Komentar Pembaca