Terpenuhi, Pendaftaran PPK Tidak Diperpanjang

Daerah  SABTU, 25 JANUARI 2020 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Terpenuhi, Pendaftaran PPK Tidak Diperpanjang

Para pelamar saat menyerahkan berkas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga Jum'at (24/1) sore atau jadwal penutupan pendaftaran, kuota minimal pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lebong, sudah terpenuhi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr melalui Sekretaris Hendrivan mengatakan, dengan telah terpenuhinya kuota minimal 10 pendaftar di masing-masing kecamatan itu maka dipastikan tahap pendaftaran PPK tidak akan dilakukan perpanjangan.

"12 kecamatan sudah terpenuhi. Paling sedikit di Kecamatan Rimbo Pengadang 13 pendaftar," ujarnya, Jum'st (24/1) siang.

Di sisi lain, terkait dengan rangkaian tahap seleksi berupa tes kepada masing-masing pelamar sendiri menurut dia, pihaknya bakal membentuk tim yang akan melakukan tes nantinya, terutama tes wawancara.

"Tes wawancara nanti akan kita bentuk semacam tim panel, nantinya 10 nama yang dinyatakan lulus tes tertulis akan menjalani tes wawancara, dari 10 ini akan di pilih lima orang yang akan ditetapkan sebagai PPK," pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga hari penutupan tertanggal 24 Januari 2019, total pendaftar PKK 324 orang. Yang terdiri dari 236 laki-laki, dan 88 perempuan. Para pendaftar ini berasal dari 12 kecamatan.

Di antaranya kecamatan Lebong Atas 29 orang, Lebong Utara 25 orang, Pelabai 31 orang, Pinang Belapis 17 orang, Uram Jaya 28 orang, Amen 26 orang, Lebong Tengah 21 orang, Lebong Sakti 35 orang, Bingin Kuning 31 orang, Lebong Selatan 32 orang, Rimbo Pengadang 13 orang dan Kecamatan Topos 36 orang. [tmc]



Komentar Pembaca