8 Fraksi DPRD Sepakat Setujui Dua Raperda Untuk Digodok

Nusantara  SABTU, 25 JANUARI 2020 , 08:07:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

8 Fraksi DPRD Sepakat Setujui Dua Raperda Untuk Digodok

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Delapan fraksi DPRD Provinsi Bengkulu menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk digodok alias disempurnakan.

Adapun kedua Raperda yang diusulkan pihak eksekutif itu, yakni Raperda tentang Perubahan atas Perda Provinsi Bengkulu Nomor 11 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentux serta Raperda Perubahan kedua atas Perda Provinsi Bengkulu Nomor 10 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha

Kedua rancangan produk hukum itu disetujui oleh delapan fraksi DPRD Provinsi yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jum'at (24/1) kemarin.

Rapat paripurna ke-5 masa sidang ke 1 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri. Hadir pula oleh Asisten 3 Bidang Administrasi umum Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto serta 24 orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Juru bicara Fraksi Golkar, Badrun mengatakan, kedua perda tersebut akan dibahas secara dalam dan seksama melalui panitia khusus.

"Fraksi Golkar menyetujui untuk dibahas lebih lanjut. Akan tetapi, hal ini betul-betul harus mempedomai undang-undang tentang pajak daerah yang berlaku," sambungnya.

Selanjutnya, Juru bicara fraksi PDI Perjuangan Perjuangan, Sudirman menambahkan, bahwa fraksi PDI Perjuangan menerima rancangan perda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.

"Hal prinsip yang perlu dilakukan diskusi secara mendalam sehingga menghasilkan hal-hal yang baik dalam pembentukan perda tersebut dan proses yang terjadi pada masyarakat juga bisa diterima secara terbuka," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan rapat paripurna dewan DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri menyimpulkan, dengan disampaikannya pandangan fraksi ini nantinya dapat dijadikan bahan masukan bersama untuk menyempurnakan raperda tersebut.

"Sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Provinsi Bengkulu pembahasan selanjutnya adalah jawaban Gubernur terkait pandangan fraksi-fraksi yang akan di bahas pada Senin mendatang," tutup Ihsan Fajri. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00