Banyak Bangku Kosong, Paripurna DPRD Provinsi Terkesan "Tak Menarik"

Nusantara  SABTU, 25 JANUARI 2020 , 08:02:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Banyak Bangku Kosong, Paripurna DPRD Provinsi Terkesan

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang dilakukan pada Jumat (24/1) kemarin pukul 14.00 WIB,  tampaknya tak menarik bagi beberapa anggota dewan Provinsi Bengkulu

Rapat dengan agenda mendengarkan pandangan umum seluruh fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda yang diusulkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Di antaranya, Raperda tentang Perubahan atas Perda Provinsi Bengkulu Nomor 11 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, dan Perubahan Kedua atas Perda Provinsi Bengkulu Momor 10 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Data terhimpun, rapat paripurna ke-5 masa sidang ke 1 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri. Hadir pula oleh Asisten 3 Bidang Administrasi umum Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto.

Mirisnya, rapat paripurna anggota dewan terhormat Provinsi Bengkulu ini hanya dihadiri 24 orang anggota dewan atau sekitar 50 persen dari 45 anggota dewan Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, 3 Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu juga mangkir. Beberapa anggota dewan yang hadir pun sempat pulang lebih awal di tengah rapat paripurna sedang berlangsung tersebut.

Hingga rapat paripurna selesai dan ditutup oleh pimpinan sidang, anggota DPRD Provinsi yang masih bertahan diruang rapat paripurna berjumlah 21 orang. [tmc]



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00