Laksma M Faisal Jajaki PAN?

Politik  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Laksma M Faisal Jajaki PAN?

Foto pertemuan Laksma M.Faisal (kiri), Rudi Irianto dengan Zulkifli Hasan (tengah) /Ist

RMOLBengkulu. Laksamana Pertama (Laksma) M Faisal Manaf nampaknya bakal menjajaki Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju menjadi bakal calon bupati Rejang Lebong 2020, meski di tingkat DPD PAN masih terjadi dualisme.

Hal tersebut diketahui pasca beredarnya foto dirinya bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dalam foto tersebut juga nampak Ketua DPD PAN 2015-2020, Rudi Irianto.

Dikonfirmasi via telpon, Rudi membenarkan foto pertemuan dengan Ketua UMUM PAN tersebut, hanya saja dirinya memastikan jika pertemuan itu hanya sebanyak silaturahmi.

"Pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi, pak Manaf ingin menjalin komunikasi saja termasuk ke DPP PAN," kata Rudi dikonfirmasi RMOLBengkulu, Jumat (24/1).

Dalam pertemuan tersebut dirinya memastikan belum ada kesepakatan atau pembahasan mengenai pengusungan Laksma M Faisal oleh DPD PAN, meski dari beberapa foto yang beredar turut disertai keterangan PAN akan mengusung Laksma M Faisal.

"Belum sejauh itu hanya silaturahmi, nanti ada waktunya, kita tunggu usai kongres dahulu, kepastiannya kita tunggu sesudah kongres PAN, nanti siapapun yang kita usung pasti kita undang media," imbuhnya.

Dia memastikan, siapapun nama yang akan diumumkan bakal diusung oleh DPD PAN Rejang Lebong nantinya akan sesuai dengan nama yang di rekomendasikan oleh DPP PAN, sehingga pihaknya akan tetap menunggu dari DPP.

"Semua kan ada mekanismenya, kita jalani sesuai prosedur yang ada, sampai pada waktunya nanti akan kita sampaikan," ujarnya.

Terkait dengan polemik yang terjadi saat ini terutama di tubuh DPD PAN sendiri dalam kesempatan itu dirinya juga berharap semua pihak dapat mrnahan diri dan tidak mempekeruh suasana terlebih menjelang Pilkada 2020, pihaknya berharap Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik. [tmc]

Komentar Pembaca