Wow, TPA Benteng Masih Sewa

Daerah  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Wow, TPA Benteng Masih Sewa

Kepala DLH Benteng, Mahendra Gustian/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tempat pemrosesan akhir (TPA) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terletak di Kecamatan Karang Tinggi, nyatanya saat ini masih pinjam pakai dengan masyarakat.

"Untuk sementara ini kita masih memakai TPA yang sewa pakai di daerah kecamatan karang tinggi," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng, Mahendra Gustian, Jumat (24/1) siang.

Mahendra menuturkan, truk pengangkut sampah yang ada saat ini juga sudah memprihatinkan dan tidak layak lagi beroperasi. Sebab, truk tersebut merupakan pengadaan tahun 2011 silam.

Selain itu, pada tahun 2020 ini Dinas DLH Benteng akan memaksimalkan lahan yang telah disiapkan oleh Pemkab di Desa Batu Raja Kecamatan Pondok Kubang.

Lahan yang terletak di Sesa Batu Raja tersebut luasannya mencapai 3,8 hektare. Puncaknya, tahun ini di lokasi tersebut tinggal mempersiapkan fasilitas seperti sarana dan prasarana.

"Untuk tahun ini kita mungkin menyiapkan untuk fasilitasnya dulu," jelasnya.

DLH Benteng sendiri nantinya akan meminta bantuan kepada Balai Cipta Karya Kementrian PUPR untuk Detail Engineering Design (DED) nya. "DED ini kami masih minta bantu dengan balai cipta karya kementrian PUPR," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00