Subsidi Gas 3 Kg Dicabut, Rakyat Akan Menderita

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 17:19:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Subsidi Gas 3 Kg Dicabut, Rakyat Akan Menderita

Tabung Gas Melon/Net

RMOLBengkulu. Meski belum diresmikan, rencana pemerintah untuk menarik subsidi tabung gas melon sudah mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto mengaku khawatir, jika kebijakan pemerintah untuk menjual tabung gas dengan harga normal dapat berdampak pada lumpuhnya perekonomian.

Para pedagang maupun pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan menderita jika penarikan tabung gas subsidi benar-benar diberlakukan.

"Saya khawatir jika kebijakan ini benar-benar terealisasi, maka rakyat akan tambah menderita. Terutama pelaku usaha kecil, karena tabung gas elpiji merupakan kebutuhan pokok mereka," kata Dediyanto kepada RMOLBengkulu, Jum'at (24/01).

Menurutnya pemerintah harus mengkaji ulang rencana penarikan subsidi tabung gas 3 kg karena dampaknya akan sangat besar. Bagaimana tidak, jika tabung gas melon dijual dengan harga normal maka akan berpengaruh pada kenaikan harga bahan pokok dan yang lainnya.

"Harus dihentikan karena ini kebijakan yang tidak pro rakyat. Karena pasti akan berpengaruh terhadap kenaikan harga yang lain, baiknya ditinjau lagi," tegasnya.

Sementara itu salah satu pedagang gorengan di Kota Bengkulu, Marni mengaku sangat keberatan dengan kebijakan pemerintah yang mencabut subsidi tabung gas melon. Menurutnya pemerintah telah mengkhianati janji-janji kampanye yang selama ini digaungkan, salah satunya membela rakyat kecil.

"Membela rakyat kecil yang mana, kami pedagang gorengan ini sangat butuh tabung gas melon ini. Kalau harga gas, apakah mungkin harga gorengan kami naikkan juga," keluhnya.

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk membatalkan rencana tersebut karena dinilai sangat memberatkan masyarakat.

"Kami minta tabung gas melon ini tetap dijual dengan harga subsidi," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00