Jemput Dana Pusat, Rombongan Dikbud "Ngantor" Di Kemendikbud

Advertorial  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jemput Dana Pusat, Rombongan Dikbud
RMOLBengkulu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, terus berupaya agar Kabupaten Lebong memperoleh kucuran dana pusat yang memadai pada tahun anggaran 2020 ini.

Kali ini, Kadis Dikbud, H Guntur memimpin jajarannya untuk melakukan audiensi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (23/1) siang.

Kedatangan kadis dalam upaya jemput bola alias 'juluk' dana pusat itu, turut didampingi oleh Sekretaris Dinas Dikbud, Baheramsyah, Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Wisnu Widyarthika, serta pejabat lainnya.

Kadis Dikbud Lebong, Guntur didampingi Sekretaris, Baheramsyah menuturkan, kedatangan dirinya bersama rombongan bertujuan untuk memaksimalkan kelancaran pembangunan dan kelengkapan fasilitas penunjang pendidikan melalui kucuran dana Kemendikbud RI.

"Dalam rangka konsultasi dan koordinasi program kegiatan tahun 2020 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta," ujarnya kepada RMOLBengkulu.

Dia menyatakan, semua program yang disusun Dikbud Lebong akan diintegrasikan dengan program Kemendikbud.  

Dari hasil konsultasi, menurutnya kementerian belum bisa menerima karena masih menunggu perubahan struktur organisasi dan anggaran di Kemendikbud. Sebab, saat ini terjadi peleburan beberapa dan liquidasi eselon di Direktorat Kemendikbud.

"Kita daerah diminta untuk datang koordinasi kembali sekitar bulan april setelah terbentuknya struktur organisasi yang baru. Setidaknya, saat ini konsultasi kita sudah diterima," tutupnya. [adv]














Komentar Pembaca