Pendaftar PPK Membludak, Dipastikan Tidak Ada Perpanjangan

Daerah  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pendaftar PPK Membludak, Dipastikan Tidak Ada Perpanjangan

Tampak panitia menerima berkas lamaran/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejak dibukanya pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), dibanjiri peserta pelamar. Tercatat hari ini seluruh pendaftar sebanyak 455 orang.

Dengan jumlah tersebut dipastikan tidak ada perpanjangan waktu perekrutan, sebab saat ini di setiap kecamatan Kouta untuk pelaksanaan tes tertulis perekrutan PPK sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah setelah lima hari dibuka pendaftaran ini, Kouta di setiap kecamatan sudah terpenuhi, tercatat saat ini yang paling sedikit pendaftar PPK sebanyak 22 orang yaitu Kecamatan Kedurang Ilir," kata komisioner KPU BS Asprian Toni saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/01).

Selain itu, pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat (24/01) besok, diprediksi jumlah pendaftar PPK tersebut akan meningkat.

"Hari ini saja sudah hampir 500 pendaftar, belum ditambah besok pasti akan bertambah lagi, sebab besok pendaftaran akan kita tutup pada pukul 16.00 WIB," imbuhnya.

Dijelaskannya, Kouta PPK yang dibutuhkan di setiap masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang, dan untuk bisa melakukan tes tertulis itu KPU harus memenuhi 2 kali kebutuhan itu artinya syarat minimal bisa melakukan tes tertulis sebanyak 10 orang di setiap kecamatan.

"Jadi semua pelamar PPK akan kita verifikasi administrasi terlebih dahulu, bagi yang lulus tahapan verifikasi akan mengikuti tes tertulis yang akan diambil 10 besar untuk proses selanjutnya," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00