Terlambat Ikuti Seleksi SKD Dianggap Gugur

Nusantara  RABU, 22 JANUARI 2020 , 17:04:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Terlambat Ikuti Seleksi SKD Dianggap Gugur

Rufran/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan dimulai pada tanggal 9 Februari 2020 mendatang

Seperti yang telah tertuang dalam surat Panselnas yang ditujukan ke Panselda dengan nomor: 029/KR.VII/BKN.K/I/2020 bahwa pelaksanaan tes SKD akan segera digelar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Rufran mengatakan, untuk para peserta SKD harus mengedepankan kedispilinan dalam mengikuti ujian tersebut.

"Pada seleksi SKD ini kita menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),  yang mana dalam hal ini  peserta seleksi SKD tidak diperkenankan untuk terlambat," kata Rufron, Rabu (22/1) siang

Dia menegaskan, seleksi SKD ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan tidak ada dispensasi bagi peserta cpns terlambat kecuali dengan alasan yang bisa dimaklumi.

"Tidak ada dipensasi bagi peserta yang datang terlambat. Kecuali ada hal-hal yang sangat urgent, atau hal-hal yang menyangkut kemanusiaan. selain itu, peserta yang terlambat akan dinyatakan gugur," sambungnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Cpns 2020 nantinya akan bekerjasama dengan Universitas Bengkulu untuk dapat menyiapkan 350 unit komputer yang nantinya akan dipergunakan para peserta seleksi.

"Untuk kesiapan sendiri, panitia akan bekerjasama dengan UNIB  untuk menyiapkan kurang lebih 350 unit komputer, dan kemungkinan nanti ditambah dengan cadangan. Sedangkan jumlah kita kan hanya 688 paling nanti akan dibagi 2 sesi," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00