Pilkada Di Depan Mata, NPHD Rejang Lebong Malah Belum Final

Politik  RABU, 22 JANUARI 2020 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pilkada Di Depan Mata, NPHD Rejang Lebong Malah Belum Final

Sultan B Najmudin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah terjadi, namun kesepakatan besaran anggaran yang akan dialokasikan oleh Pemkab Rejang Lebong untuk Bawaslu belum menemui titik terang.

Padahal, pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sudah di depan mata. DPD RI dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu meminta agar Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi dan pihak-pihak terkait untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Hal tersebut di katakan oleh Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najmudin saat melakukan kunjungan kerjanya ke Bengkulu, belum lama ini.

"Untuk penyelesaiannya nanti akan dikomunikasikan lagi termasuk anggaran juga akan kita follow up," kata Sultan kepada RMOLBengkulu.

Di sisi lain, Komite I DPD RI Fachurl Razi menambahkan, bahwa permasalahan NPHD ini harus segera diselesaikan karena jika tidak akan mempengaruhi tahapan pilkada.

"Kita akan pantau terus dan sepulang kami kunker dari Bengkulu ini hal tersebut sudah selesai. Kita minta bupatinya segara menyelesaikan permasalahan itu karena akan mempengaruhi tahapan pilkada nanti," tutup Fachrul.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini diwakilkan oleh divisi pengawasan, Fatimah Siregar membeberkan, anggaran yang dialokasi Pemkab Rejang Lebong untuk Bawaslu dalam penandatangan NPHD sebelumnya sebesar Rp 9,5 miliar, namun dalam KUA-PPAS yang kemudian disahkan dalam paripurna sebelumnya hanya sebesar Rp 5,5 miliar. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00