Residivis Narkotika Jenis Ganja Kembali Diamankan Polda Bengkulu

Hukum  RABU, 22 JANUARI 2020 , 04:21:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Residivis Narkotika Jenis Ganja Kembali Diamankan Polda Bengkulu

Polda Bengkulu kembali amankan residivis narkoba/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Residivis narkoba  kembali diamankan Direktorat  Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu.

Netron Karnov (37) pria asal Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu kembali mendekam di balik jeruji besi atas ulahnya menjadi pengedar narkotika jenis sabu di Provinsi Bengkulu.

Penangkapan itu berawal dari hasil penyidikan Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Bengkulu, dan berhasil mengamankan Netron di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang yang saat itu membawa narkotika jenis sabu dari Sumatera Barat.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno didampingi oleh Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Bengkulu, Kompol Manogi Simaremare, bahwa dari hasil penangkapan Netron Karnov ditemukan barang bukti, yakni 1 paket sabu, 2 unit handphone merek samsung serta 1 unit mobil toyota yang dikendarainya dari Sumatera Barat-Bengkulu

"Kita temukan 1 paket narkotika jenis sabu seberat 34,15 gram yang disimpan di plastik klip bening dan di balut tisu yang kemudian disimpan di dalam bungkus rokok merek Dunhill," ujar Sudarno, Selasa (21/1) kepada RMOLBengkulu.

Menurut pengakauan tersangka Netron, barang haram tersebut nantinya akan dijual di Provinsi Bengkulu dengan menyasar supir-supir truk dan berbagai kalangan.

Lebih lanjut, dengan diamankannya narkotika jenis sabu seberat 34,15 gram, Polda Bengkulu bersama dengan BNN Provinsi Bengkulu telah menyelamatkan 200 orang yang akan di racuni oleh sabu tersebut.

"Kita akan terus mengupayakan  untuk menangkap para pelaku penyalahgunaan narkotika baik dari BNNP, BNNK, Polda Bengkulu, serta Polres dan jajarannya," tutup Sudarno.

Sebelumnya, Netron Karnov juga pernah tersandung kasus narotika jenis ganja dan belum lama ini dinyatakan bebas.  Namun, efek jera belum dirasakan oleh Netron sehingga dirinya kembali menggeluti barang haram ini. [tmc]

Tonton Videonya



Komentar Pembaca