Polres Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Daerah  RABU, 22 JANUARI 2020 , 04:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Polres Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Rafenil Yaumil Rahman

RMOLBengkulu. Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman, mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebong serentak tahun 2020.

Menurutnya, menjaga Kamtibmas, tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

"Menciptakan rasa aman, tentram, damai dan sejahtera adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya, Selasa (21/1) siang di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, demi menjaga kelancaran pelaksanaan tugas. Ia meminta agar semua komponen bisa segera mengenali, mencari, menemukan, dan mengatasi serta menetralisir potensi kerawanan.

"Agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pilkada 2020," ucapnya.

Oleh karenanya, ia meminta agar Babinkamtibmas serta kepala desa juga nanti mampu ikut serta menenangkan masyarakat jika terjadi sesatu dan lainnya.

"Tingkatkan budaya tertib dalam berbagai segi kehidupan, dengan mematuhi ketentuan hukum diharapkan akan terwujud suasana aman dan damai,” tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00